Monday, August 31, 2009

merasakan car insurance di Qatar

1


Setelah sekian lama membiarkan lampu belakang kanan si patih(pajero putih), akhirnya menyempatkan diri ke Khalifat Madinat traffic police, tempatnya sebelum tempat pembuatan SIM. Mobil kita bawa parkir di dalam kantor saja, lalu lapor dan minta polisi lihat apa kerusakannya. Kerusakannya boleh di bilang minor, kaca lampu belakang kanan, entah kenapa, tengahnya pecah tanpa ada goresan di kanan kiri.
Di dalam kantor polisi, sang polisi bertanya ada kejadian apa, dimana kejadiannya, dan lain2, lalu mereka data entry, dan akhirnya saya harus bayar QR 120 lewat debit card untuk selmebar police report karena dokumen ini perlu untuk claim ke asuransi saya, yaitu QIC.

Lalu, tadi pagi saya lanjutkan ke QIC motor claim, lokasi baru mereka di Street 43, di daerah industrial area. Sebelumnya saya bikin flight plan dulu, alias survey di google earth harus lewat jalan mana, dan dibantu GPS di mobil.
Mencari dimana lokasi kantor QIC motor claim ini, alhamdulillah daerahnya agak jauh kepinggiran kota, lumayan macet, jalanan rusak, banyak kendaraan besar dan traffic diversion.
Sekali lagi alhamdulillah, karena ternyata peta yang diberikan oleh QIC lewat pengumuman di koran sangat sedikit membantu, jadi dibantu tanya sana-sini.
Akhirnya setelah kurang lebih 1 jam lebih perjalanan dari rumah, gampangnya memang di cari dari jalan Al Kasarat ke arah barat laut :), dari seberang Khalid Cement and Concret masih jauh sampai mentok alias jalanan aspalnya sudah berganti jalan pasir.
Sedangkan yang lebih menyenangkan lagi adalah, pelayanan hari ini alhamdulillah lancar, langsung pencet nomor antrian yang kendaraan milik sendiri, dapat nomor antrian 58, lalu menuju petugasnya, om Khaled, trus minta istimara alias STNK, laporan polisi dan dibuatkan satu file untuk kasus saya. Lalu bersama bang Mohammad, kita bersama ke mobil untuk di foto, lalu balik lagi ke om Khaled ambil berkas di berikan ke bang Mohammad lagi untuk di tanda tangani, cocokan foto dan di tanda tangan surat polisi yg halaman depan dan siap meluncur ke bengkel mitshubishi deh minggu ini untuk ganti lampu belakang.
Ada catatan dari bang Mohammad, bila umur kendaraan kurang dari 1 tahun, tidak perlu bayar max. 20% dari claim yang diajukan. Alhamdulillah selesai satu urusan.....nah pulangnya alias keluar dari daera industrial area ini adalah pengalaman lain lagi. satu kata: macet!!!! banyak jalan di divert karena ada pembangunan....akhirnya setelah 45 menit keliling, keluar juge ketemu Salwa road!!!! Alhamdulillah...semoga nanti ke bengkelnya bisa lancar, doain yah...wasalam.
Author Image
Aboutjsriyono

Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

1 comment:

Anonymous said...

buy valium generic valium identification - can i buy valium over the counter