Sunday, September 21, 2008

Konversi SIM Saudi ke SIM Qatar

0
Kebetulan SIM Saudi saya masih saya simpan dan sertifikat dari Lucent untuk Thikn Safe, Driving Safe masih lengkap, jadi karena SIM GCC bisa langsung di convert, saya ingin coba untuk convert langsung walau sudah kedaularsa 5 tahun.
FYI, kalau di Saudi, pengalaman teman saya yang dulu di Saudi, walau SIM Saudi sudah kedaluarsa 5 tahun, sewaktu dia kerja kembali ke Saudi, dia ke kantor poltas, langsung bisa di renew tanpa ujian lagi.

Alhamdulillah pagi ini berhasil convert SIM Saudi jadi SIM Qatar.

Prosesnya:
1. Mengisi Form dalam bahasa Arab
2. Eye test
3. Lengkapi foto 4x6 2 buah, surat dari kantor, CR, copy ID, passport
4. Menghadap kapten, kebetulan pagi ini nyasar ke Assisten Direktur, gelarnya Sheikh, masih keluarga Al Thani. Alhamdulillah beliau orangnya baik dan lugas.
Kebetulan SIM Saudi nya sudah kedaluarsa 5 tahun, tapi saya masih ada senjata lain yaitu Sertifikat Safety Driving dari Lucent Saudi.
Ditambah bla.bla, kerja buat Qtel sebagai expert lah :) beliau liat SIM Saudi, dia bilang sudah expired ya? tapi saya jelaskan bahwa saya juga punya sertifikat dari Lucent itu, tanpa banyak tanya beliau langsung tanda tangan untuk konversi.
5. Menuju gedung di seberang kantor kapten, masukin surat-surat SIM, 15 menit, sudah jadi deh SIM Qatar..alhamdulillah, Ramadan Kareem.

Semua ongkos, QAR 500, mestinya sih kurang dari itu :)

Jadi kalau masih punya SIM Saudi atau GCC trus ada sertifikat TSDS, jangan buru-buru dibuang, siapa tahu bisa convert langsung, Shukran
Author Image
Aboutjsriyono

Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

No comments: