Wednesday, August 20, 2008

20 Agustus 2008 - Medex buat QIC

0

Salah satu persyaratan untuk memiliki Qatar ID Card atau QIC adalah melewati medical examination/MEDEX yaitu berupa test darah dan x-ray. Denger2 untuk screening TBC dan AIDS atau penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Kemarin sing di telpon Rasheed dari bagian immigrasi untuk hari rabu ini jam 9 pagi berangkat untuk MEDEX.

Naik LC nya Rasheed, Teddy dan mas Chris John yang juga perpanjang QIC nya, kami meluncur ke Depkes setempat.

Dan ternyata disana telah menunggu ratusan orang datang dari berbagai negara untuk medex. Karena GRO kita memang handal, kami tidak perlu antri, tapi menuju ke bagian pendaftaran, untuk dibuatkan kartu periksa, di ambil foto seadanya.

Kemudian kami menuju tempat ambil darah, seharusnya antri lama, tapi karena kepiawain si GRO, kami bertiga sudah selesai diambil darah.

Selanjutnya menuju ruangan x-ray, sudah menunggu sepuluhan orang lelaki bertelanjang dada menunggu giliran di foto. Jadi mau tidak mau kami juga mengantri, tetapi tiba-tiba dari dalam sang petugas memeriksa kartu periksa dan dia langsung memanggil saya untuk melakukan x-ray.

Dan selesailah sudah ritual medex hari itu, dan kami menuju ke kantor Qtel.

Tetapi ternyata masih ada ritual lainnya, yaitu sang GRO ingin ngopi sebentar, jadi mampirlah kami berempat ke sisha cafe sambil cerita-cerita, minum teh-susu, dan 20an menit kemudian kami meluncur ke kantor.

Terima kasih buat sang GRO, om Rasheed (bener gak spellnya)

Author Image
Aboutjsriyono

Soratemplates is a blogger resources site is a provider of high quality blogger template with premium looking layout and robust design

No comments: